Saturday, April 20, 2013

GONJANG GANJING UN

GONJANG GANJING UN



oke kali ini saya mau ngebahas soal UN yang gagal moveon. banyak alasan mengapa UN di anggap gagal oleh sebagian besar anak anak sekolah yaitu:

1. Kualitas kertas LJK UN yang jelek
      banyak yang bilang kualitas LJK UN yang jelek atau gampang sobek, itu mengakibatkan banyaknya  murid yang tidak fokus ke soal malah fokus ke LJK agar tidak sobek. karena kalau LJK sampai sobek berarti harus mengulang dari awal DAN YANG TERPARAHHH soalnya juga beda :"( kan kasihan kaka kelas kita yang sudah sampai nomor 35 tiba tiba kertas LJK nya sobek, dan harus mengulang dari awal.
 
hati hati jangan sampai sobek

    
2. Pelaksanaan UN yang tidak merata
    Dan juga soal un yang terlambat membuat 11provinsi tidak dapat melaksanakan un yang sebagaimana mestinya dilaksanakan pada tanggal 15 april kemarin. denger denger sih katanya percetakanya molor -_- 
lain kali jangan sampe molor ya pak UN nya
 
3. Soal un 20 paket!!!
    waduh kaka-kaka kelas kita kelas 12 langsung galau ngedenger UN 20 paket, kasian juga ya yang mau nyontek kesusahan dan yang mau pake kunci jadi tambah lebar kertas kunci jawabanya hehe. Lebih baik belajar biar nanti pas un gak usah nyontek kan juga skl nya udah ada soalnya sih sama paling tulisanya yang diubah.
repot deh kalo bawa 20 kertas kecil kecil kaya gini -_-
Oh iya saya juga mau bagi bagi tips agar nyontek gak ketauan untuk adik adik yang mau un besok.
1. siapin koran atau buku bacaan buat guru agar guru yang memperhatikan kita jadi sibuk sendiri.
2. jangan pernah menatap mata guru, karena guru bakal tau kita lagi gugup mau nyontek.
3. kalo mau nyontek sama temen di belakang atau di depanya, siapin kertas kecil di penghapus tulis nomor yang kamu belum isi nah pura pura kasih deh tuh panghapus sama temen di belakang/depan kamu *catatan harus temen yang pinter*
4. trus juga kalo mau nyontek ke temen yang agak jauh diusahakan pake bahasa isyarat

*sebagian besar guru guru yang ngawas un sih baik baik malah kita kadang dikasih waktu buat nyontektapi asal kita gak berisik. gurunya pengertian kok, paling ketauan nyontek cuma di tegur* sebagian besar sih begitu 

No comments:

Post a Comment