Saturday, March 10, 2012

cerpen: clara and 2 special men


cerpen by: abdul rozak
CLARA, AND 2 SPECIAL MEN
      
     24 juni 2010 itu adalah hari yang tidak akan terlupakan, hari yang membawa kekecewaan Itu adalah tanggal aku putus dengan addam. sebenarnya aku masih sayang padanya, Tetapi dia yang mengakhiri kisah cinta ini. apa yang aku harus perbuat aku terima saja semua ini denga hati yang sakit. Berminggu minggu rasa kekecewaan ini tak kunjung hilang, aku harus memperbanyak kegiatan positif agar bias melupakan semua ini.
           




Sudah 2 minggu aku lost contact dengan addam sebenarnya ada apa dengan dia sehingga mengakhiri hubungan ini. Aku harus berfikir positif pasti ini yang terbaik untuk kita, kalau jodoh toh gak kemana kan?. Aku sedang hangout dengan teman teman di sebuah mall dibilangan pondok indah tiba tiba bertemu dia, dia tidak menegurku sama sekali seakan akan kita tidak oernah kenal. Hatiku sesak dan kakiku lemas tidak kuat lagi kalau bertemu dia aku memutuskan untuk pulang duluan.
            Disaat aku sedang dalam proses melupakan addam tiba tiba datanglah seorang lelaki yang membuat hidupku berwarna, ia bernama Kevin dia ternyata satu sekolah dengan addam. Orangnya sangat baik, care, dan sopan tipe cowok idaman deh pokoknya. Tidak jarang aku diajak makan nonton dan jalan jalan sama Kevin, aku binggung ada apa dengan Kevin begitu care kepadaku apakah dia suka kepada ku? Jangan kegeeran dulu deh clara siapa tau dia memang orangnya baik.
            Ternyata Kevin mendekati ku itu hanya untuk nyomblaingin aku dengan addam agar balikan lagi, tapi ternyata tidak bisa addam sudah mempunyai yang lain. Kesedihan itu tidak berlangsung lama karna Kevin telah jatuh hati kepadaku dan menembakku dengan senapan caliber. dia menembaku di restoran dan itu sangat romantis seperti yang ada di ftv ftv s*tv itu. Tapi aku merasa bersalah dengan Kevin karena saat aku pacaran dengannya aku masih ada perasaan ke addam, tapi aku akan berusaha untuk mencoba melupakanya. Lagipula Kevin itu lebih baik dari addam yang sangat dingin itu.
            Addam ternyata juga masih ada perasaan kepada ku makanya dia memutuskan pacarnya karna ingin balikan lagi. Tapi aku tidak bias aku suda mempunyai Kevin, aku sudah tergila gila olehnya walaupun hatikecil ku masih ada perasan ke addam.





            Aku mendapat kabar dari teman teman ku bahwa addam dan Kevin berkelahi di sekolah hanya untuk memperebutkan ku, betapa tersanjungnya diriku mendengar itu tapi aku juga kasihan dengan keadaan Kevin yang babak belur. Kevin mendatangiku
 “Apakah kamu masih ada perasaan kepada addam?” tanya Kevin
“ahh apaapaan sih kamu nanyanya begitu aku udah gak ada perasaan lagi sama dia” aku mengelaknya
“kayaknya kamu cocok deh sama addam” sindir Kevin
“ahh kamu mah gitu udah lah aku males ngebahas dia” dengan nada tinggi.
                Lalu aku marah kepada Kevin, keesokan harinya aku mendapat sms dari Kevin, “maaf clara aku bukanya udah gak sayang lagi sama kamu tapi kayaknya kita udah gak bisa bersama lagi”. langsung kubanting handphone ku dan mengunci diri di kamar sambil menangis. Hari demi hari tidak ada kabar juga dari Kevin sudah satu bulan aku menunggu kabar darinya yang tak kunjung datang. Apalah arti aku menunggu bila kamu tak cinta lagi… , lirik lagu raisa yang sangat cocok dengan perasaan hatiku sekarang.
                Aku sudah tidak tahan lagi, aku datangi sekolahnya dan dia ternyata sudah 2 minggu tidak masuk sekolah. Aku menanyakan kepada temannya dimana alamat rumahnya, sepanjang jalan ke rumah kevin aku melihat bendera kuning tiba tiba aku merasakan firasat yang buruk. Sampai dirumahnya banyak orang orang yang berada di depan rumahnya Kevin dengan raut muka sedih aku kebingungan langsung aku masuk ke dalam rumahnya ternyata Kevin sudah meninggal dunia. Dia meninggal dunia karena HIV AIDS selama ini dia menyembunyikanya dari ku. Air mata berlinang tak dapat terbendung aku duduk termenung di sebelah jenazahnya.
                Tiba-tiba adiknya memberikan surat kepada ku, surat itu ternyata dari Kevin dan isi surat itu berbunyi “maafkan aku clara mungkin kalau kamu membaca surat ini aku sudah tidak ada lagi di sisi mu. aku selama ini menyembunyikan penyakit ku ini, aku berharap yang mengganti kan ku adalah addam, dia sebenarnya masih sayang kepadamu . permintaan ku hanya satu agar kamu kembali ke pelukkan addam. Sekian terima kasih, Kevin”
                Setiap kejadian pasti ada maksud tujuanya, meninggalnya diriku adalah untuk bersatunya lagi clara dengan addam. aku rela, aku akan tenang di alam sana jaga baik baik dirimu salam, adam.

END

No comments:

Post a Comment